Home » , » Lebih Baik Kembangkan Potensi Anak daripada banding bandingin anak

Lebih Baik Kembangkan Potensi Anak daripada banding bandingin anak

Posted by Mister Deri Blog on Jumat, 07 Desember 2018



Semua orang berkembang dengan perkembangan masing masing, setiap orang berbeda beda dalam hal perkembangan. Kadang kita selalu merasa angkuh dalam satu hal dan merendahkan orang lain. Padahal tidak ada yang rendah, tetapi berbeda dalam hal perkembangan serta potensi.

Perkembangan dari bayi pun sudah terlihat berbeda. Tapi banyak sekali orang tua yang membandingkan anaknya dengan anak lain ketika sudah dewasa. Bahwa anak lain lihat lebih pintar, lihat anak lain bisa ini, bisa itu. Namanya manusia memang sudah sifatnya membandingkan. Namun daripada membandingkan bukankah lebih enak untuk mengembangkan potensi anak kita.

Dari bayi ada yang cepat berkembang di gigi, dibicaranya, cepat berjalannya. Nah dari situ juga sudah beda. Potensinya pasti akan berbeda pula.

Sesuai Firman Allah SWT, Manusia diberi ilmu hanya sedikit saja. Ada anak yang pintar di matematika namun kurang di seni. Ada yang kurang bisa sosialisasi namun sangat ulet dalam belajar disekolah.

Ya begitulah, hidup tiada yang sempurna. Tinggal kita mensyukuri dan mengembangkan potensi anak daripada nyinyir dan membandingkan dengan anak lain.
Mungkin taukan rasanya dibanding banding ??

Thanks for reading & sharing Mister Deri Blog

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.